4 Langkah Menghadapi Dan Terbebas Dari Masa-Masa Suram

Hampir setiap orang pernah mengalami masa-masa suram. Masa dimana seseorang mengalami keadaan terpuruk, menderita,tersiksa dan merasa madesu (masa depan suram). Penyebabnya sangat bervariasi, ada yang karena sedang mempunyai masalah keluarga, masalah sosial, masalah pekerjaan, masalah ekonomi atau keuangan dan lain sebagainya. Jika seseoarang sedang dalam masa-masa suram yang berkepanjangan maka dampaknya seseorang akan mengalami rasa kawatir, takut, stress bahkan depresi berat. Jika depresi dibiarkan terus menerus akan masuk ke alam bawah sadar dan mengendap disana menimbulkan traumatis yang akan lebih sulit untuk dihilangkan/disembuhkan. Bahkan jika sudah parah memerlukan terapi khusus untuk mengeluarkan traumatis ini dari alam bawah sadar.

Apakah Anda saat ini sedang mengalami hal di atas?
Atau mungkin teman, saudara atau tetangga Anda sedang mengalaminya?

Kemudian, Bagaimana menghadapi dan Terbebas Dari Keadaan Sulit itu?

Ketahuilah bahwa Anda tidak sendirian, hampir setiap manusia akan atau sudah dan sedang mengalaminya. Untuk mengatasinya lakukanlah 4 hal berikut ini:

  1. Tarik posisi pundak Anda kebelakang sejauh 1 cm. Naikan posisi dagu Anda 1-2cm. Dan Tersenyumlah. Mengapa? Karena sikap tubuh akan memengaruhi sikap mental dan emosi manusia. Coba Anda rasakan apa yang ada pada diri Anda saat ini? Apa yang Anda rasakan? Kemudian tarik pundak Anda kebelakang 1 cm dan naikan dagu Anda 1-2 cm, kemudian tersenyumlah dan coba Anda bandingkan rasanya dengan posisi baru Anda ini. Perasaan Anda akan lebih baik, lebih enak, lebih percaya diri dari posisi sebelumnya bukan? Lakukanlah ini pada setiap posisi duduk maupun berdiri.
  2. Lakukanlah 3 hal positif setiap hari. Tidak perlu hal-hal besar, hal-hal kecil dan sederhana akan sangat membantu Anda untuk mengatasi masa-masa suram. Misalnya, olah raga 30 menit, jogging atau berenang, menilpon orang tua atau saudara untuk say hello dan memberi perhatian, membaca beberapa halaman (atau hanya beberapa paragraf) buku yang bermanfaat misalnya, buku tentang motivasi atau tentang know how, atau tentang keduanya (motivasi dan know how) – seperti buku fromdebttomillioniare.id. Dan lain sebagainya. Dengan Anda berhasil melakukan hal-hal bermanfaat ini maka pikiran bawah sadar Anda akan memuji Anda bahwa ada progress, kemajuan yang positif –sekecil apapun-. Ini sangat bermanfaat, level percaya diri Anda sedikit meningkat bahwa keadaan akan membaik. Anda akan merasa happy. Karena Progress = Happy.
  3. Bersyukurlah dan Berterimakasihlah. Pada Tuhan dan alam semesta. Keadaan apapun harus disukuri. Setiap keadaan membawa makna dan manfaatnya masing-masing untuk kehidupan kita. Keadaan apapun, baik positif maupun negatif digunakanNya untuk membuat hidup kita bisa “menyala”. Sesuatu yang “menyala” pastilah memerlukan dua hal berlawanan, coba lihatlah bolam lampu yang ada di rumah Anda, tidak akan pernah menyala jika tidak ada arus negatif dan positif bukan? Pertemuanya (positif dan negatif) ada di saklar lampu yang Anda tekan. Jika Anda tekan saklar lampu berarti Anda mempertemukan negatif dan positif dan lampu akan menyala bukan? Nah demikianlah keadaan positif dan negatif diberikanNya agar hidup kita “menyala” agar kita bisa memberi “terang” bagi diri kita, sekitar kita dan orang lain.
  4. Yakinlah sesuatu yang hebat akan segera terjadi dalam hidup Anda. Bahwa semua ada masanya. Akan indah pada waktunya. Matahari akan bersinar pada waktunya, akan terbit pada waktunya yaitu waktu pagi. Malam akan berganti pagi, pagi akan berganti siang. Seperti kata-kata Ibu Kartini “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Setiap penderitaan, masalah dan masa-masa suram pasti akan berlalu . Apalagi jika melakukan tiga hal diatas akan berlalu dengan indah. Akan menjadikan diri Anda lebih dewasa dan bijaksana yang dapat Anda sharingkan ke banyak orang, disitulah Anda “bersinar”, terang seperti lampu yang menyala. Sikapilah semua masalah yang ada dengan keyakinan bahwa sesuatu yang hebat, yang besar bahkan yang ajaib akan segera datang menjelang Anda dalam waktu dekat. Dengan sikap dan harapan seperti ini setiap hari maka kejadian yang ajaib yang Anda harapkan akan segera terjadi dalam hidup Anda.

Selamat mencoba, semoga hal ini bisa mengurai masalah-masalah Anda dan dapat membantu Anda menghadapi dan keluar dari masa-masa sulit Anda sebelum sampai masuk di Alam bawah Sadar Anda.

Semoga Anda sukses dan bahagia selalu.

Tags:

4 Langkah Sukses Beralih Dari Terlilit Utang Menuju Hidup Makmur!

Sudah dibuktikan oleh 3435+ orang. Cegah terjerumus utang buruk, strategi stop utang selamanya, beralih dari pengutang jadi milyarder. Miliki sekarang!

You have Successfully Subscribed!