Apakah Anda Pernah Kalah Melawan 2 Sumber Utama Kegagalan Ini?

in Bebas Utang/From Debt To Millionaire by

Dulu Saya Sering, Sekarang Tidak Lagi.

Mengalami kegagalan dalam segi kehidupan merupakan sesuatu yang tidak Anda inginkan, bukan? Sebagian besar bahkan mungkin semua manusia termasuk Anda selalu berusaha menghindari kegagalan. Baik kegagalan bisnis, keuangan, utang, karir, sekolah, berkeluarga/berumah tangga maupun aspek-aspek lain dalam kehidupan. Menanggung dampak buruk dari sebuah kegagalan tidaklah mudah. Apa saja dampak buruk dari sebuah kegagalan?

Parahnya, dampak buruk dari sebuah kegagalan tidak hanya satu akan tetapi bisa banyak dan beruntun. Inilah yang disebut domino efek. Dari mulai dampak materiil, nama baik, bahkan sampai dampak psikologis. Dampak ini bisa datang secara sendiri-sendiri, maupun ber-urutan. Bisa juga datang sekaligus kepada seseorang yang mengalami kegagalan.

Dampak materiil bisa dalam jumlah yang kecil maupun besar. Ini relatif tergantung dari persepsi orang yang mengalami kegagalan. Yang lebih parah dampaknya adalah rentetan dari dampak materiil ini. Bisa berupa kehilangan kesempatan atau peluang berikutnya yang jauh lebih besar. Tak jarang berakibat traumatis dan tergannggu kejiwaanya. Dari mulai yang susah tidur sampai harus menjadi pasien rumah sakit jiwa.

Sebuah Kegagalan adalah kumpulan dari kegagalan-kegagalan kecil yang Anda lakukan setiap hari. Kegagalan bangun pagi dan disiplin diri, kegagalan on time bekerja atau meeting. Kegagalan mengirim laporan. Kegagalan berkinerja baik dan tepat waktu. Kegagalan melakukan pembayaran utang. Kegagalan membaca buku. Kegagalan menulis buku, artikel atau iklan. Kegagalan belajar. Kegagalan menservis kendaraan tepat waktu dan banyak lagi kegagalan-kegagalan yang Anda anggap kecil.

Dari kegagalan-kegagalan kecil itu akan menumupuk semakin banyak mengakibatkan kegagalan-kegagalan besar Anda. Kegagalan dalam karir karena kinerja kurang bagus. Kegagalan kehidupan keuangan karena gagal bayar dan ketidak disiplinan kerja.

Kegagalan rumah tangga karena masalah-masalah kegagalan kecil di atas. Kegagalan membahagiakan orang-orang tercinta karena kegagalan keungan dan utang. Kegagalan bisnis karena kegagalan kurang baca buku dan belajar tentang bisnis.

Sumber dari semua di atas hanyalah karena 2 hal. Semua kegagalan manusia bersumber dari kedua hal ini. Yang pertama adalah MALAS. Kedua adalah MENUNDA. Karena MALAS bangun pagi maka akibatnya beruntun, telat sarapan akhirnya tidak sarapan. Karena tidak sarapan maka penyakit maag Anda kambuh atau kena serangan flu. Karena maag kambuh tidak dapat bekerja dengan baik. Maka kinerja jeblok. Kemudian di PHK.

Karena MENUNDA membaca buku, belajar atau training tentang pengetahuan Bisnis maka tulalit akan berkembangnya dunia bisnis. Karena tidak berpengetahuan maka tidak inovativ dan kreatif. Maka kalah sama kompetitor yang lebih inovatif. Akibatnya rugi bisnis, gulung tikar dan bangkrut. Maka utang menumpuk tak bisa dibayar dan hancur lebur.

Itulah sumber dari semua kegagalan manusia, Malas dan Menunda. Inilah 2 musuh RAKSASA “The GIANTS” terbesar yang bersemayam dalam diri kita. Jika Anda bisa mengalahkan dua musuh terbesar itu maka Anda akan sukses. Serta terhindar dari kegagalan-kegagalan di atas. Bagaimana bisa mengalahkan musuh terbesar Anda itu?

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah rahasia terbesar untuk mencapai kesuksesan. Hanya jika Anda mengetahui dua rahasia tersebut dan melakukannya Anda bisa mengalahkan musuh terbesar dalam diri Anda itu. Dua rahasia tersebut bisa Anda dapatkan dalam artikel selanjutnya. Jika Anda mengganggap perlu menshare artikel ini untuk kebaikan orang lain, silakan di share.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*